Rabu, 18 Desember 2013

UNAS DIHAPUS sama dengan MENGHILANGKAN KARAKTER ANAK

Ketika saya menghadiri undangan sahabat saya, yang saat ini menjabat sebagai biro humas badan arsip dan perpustakaan provinsi Jawa Timur yang akrab dipanggil Papi Edi. Saya bertemu dengan Prof. Arief Rachman, Pakar Pendidikan yang saat beliau sudah sangat sepuh diusianya yang kepala 70an, namun semangatnya membagi ilmu tentang pendidikan anak kepada ratusan peserta tidak kalah dengan dulu ketika usia 50an.

Pelajaran yang dapat saya ambil saat itu adalah tentang karakter, banyak sekali pengertian karakter menurut pakar parenting dan bila ditarik ujungnya sama semua akan bermuara pada sikap manusia, sedangkan menurut Prof. Arief Rachman kata Karakter adalah sikap (+) yang diambil manusia yang berawal dari sebuah kedelimaan (kegalauan). Misal : pilihan diantara dua kata berikut LULUS atau JUJUR ini sebuah kegalauan yang dihadapi peserta didik sekarang dalam menghadapi Ujian Nasional.

Namun menurut saya sesaat lagi kegalauan tersebut tidak bisa lagi digunakan untuk mendidik karakter, mengapa ? karena pemerintah melalui menteri pendidikan nasional menghapus kebijakan Ujian Nasional, logika saya ketika ada permasalahan seharusnya anak diajari bagaimana menyelesaikannya, buka menghilangkan masalah atau lari dari masalah.

saat ini perintah bukan mengajari untuk BERANI JUJUR malah menurut saya pemerintah mencoba memanjakan peserta didik dengan menghilangkan HALANGAN / RINTANGAN Ujian Nasional yang membuat peserta didik TIDAK PUNYA GHIROH untuk terus BELAJAR mencari nilai tertinggi untuk mengukir prestasi, setidaknya akan terus ada pendorong anak belajar.

Tidak dapat dipungkiri tidak semua orangtua punya waktu dan bisa mengajari anaknya untuk belajar setiap hari, minimal mendampingi belajar, sehingga dengan dihapuskan Ujian Nasional oleh pemerintah menambah kemalasan anak dalam belajar, apa lagi para orangtua sibuk atau tidak bisa mendampingi anak untuk belajar.

Saya mencoba mencari sebuah solusi dari kebijakan pemerintah yang sudah terlanjur menjadi peraturan menteri pendidikan nasional dengan membantu Anda selaku orangtua untuk membimbing Anak Anda dalam belajar bersama kami Bimbingan Belajar Lintang Mandiri Surabaya, Anda dapat mencari informasi lebih jahu dengan melakukan pendaftaran di tempat kami atau klik link informasi pendaftaran.

SAYA AULIA RAHMAN PAK GURU dan SEMUA CIVITAS LINTANG MANDIRI BIMBINGAN BELAJAR.

''TETAP MENDUKUNG ADANYA UNAS 2014 JUJUR!''

Buka Kelas Bimbingan Baru BULAN Januari 2014
Biaya Pendaftaran Rp. 150.000,- (termasuk modul dan pendampingan ibadah harian)

Informasi :
SMS : 087855512328
TELP. 03177477458
WEB. www.auliarahmanpakguru.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan Komentar Anda.

Kunjungi pula :
Fan Page : www.facebook.com/auliarahmanpakguru
Twitter : @auliapakguru